Wednesday, September 19, 2018

Penyebab Usus Buntu Yang Perlu Anda Ketahui

KABAR BAGUS Usus Buntu adalah peradangan yang disebabkan oleh penyumbatan pada usus buntu, sebuah struktur berbentuk selang kecil yang menempel pada bagian awal usus besar. Biasanya usus buntu tidak memiliki fungsi tertentu. Namun saat sumbatan tersebut pecah, radang usus buntu dapat membahayakan nyawa. Apa saja penyebab usus buntu yang perlu Anda ketahui?

PENYEBAB USUS BUNTU

Penyebab Usus Buntu Yang Perlu Anda Ketahui

1. Penyumbatan - 

ini terjadi jika usus buntu tersumbat oleh Feses atau benda asing lain sehingga menyebabkan pembengkakan. ini bisa menjadi rumah bagi bakteri sehingga ketika usus buntu membengkak dan pecah perlu tindakan operasi. 


2.Faktor Genetik -

 Selain karena penyumbatan oleh Feses maupun benda asing, faktor genetik ternyata turut ikut ambil bagian dalam kemunculan usus buntu akut. Sebanyak 56 persen penyebab usus buntu merujuk pada faktor genetik.
Risiko usus buntu pada anak yang setidaknya terikat darah dengan satu anggota keluarga inti yang punya riwayat usus buntu (aktif atau sudah pernah diobati), meningkat sepuluh kali lipat dibandingkan dengan anak yang berasal dari keluarga bebas usus buntu.
Penyebab usus buntu akut diturunkan oleh keluarga dilaporkan terkait dengan sistem HLA (antigen leukosit manusia) dan golongan darah. Mereka juga menemukan bahwa golongan darah A memiliki risiko yang lebih tinggi mengalami usus buntu daripada golongan O.

3. Penumpukan Bakteri
Penumpukan Bakteri akan terjadi jika usus buntu tersumbat oleh Feses atau benda asing lain sehingga usus buntu akan membengkak dan bernanah. jika usus buntu sudah bernanah besar kemungkinan usus buntu tersebut akan pecah.


4. Makanan Kurang Serat
Makanan yang kurang mengandung serat ialah sumber awal terjadinya usus buntu. Karena makanan yang kurang serat atau rendah serat akan susah di cerna oleh enzim sehingga makanan tidak ter-urai dengan sempurna dan menghasilkan sampah atau Feses yang dapat tersangkut dan menyumbat usus buntu.

itulah beberapa Penyebab Usus Buntu Yang Perlu Anda Ketahui Semoga Bermanfaat
Jika Artikel Ini Bermanfaat Jangan Lupa Share yah
 
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Silahkan Tulis Komentar Anda Disini

AYO SHARE

close